Uang Tunai adalah Raja, Cash is King. Likuditas adalah Kunci


BENINGNEWS-  Jika kita tidak ingin kena krisis sosial dan politik seperti yg dikhawatirkan Ridwan Kamil dalam acara yang sama, maka BUDGET DAERAH harus ditambah.
Jawa Barat yg penduduknya 50juta, beda tipis dg Korea Selatan, anggarannya hanya 1% dari anggaran Korea Selatan. Jadi mau akrobatik bagaimanapun akan sulit bagi Jawa Barat utk tidak masuk dalam krisis ekonomi.
Modal sosial yg digenjot habis2an akan punah dg habisnya modal ekonomi rumah tangga yg sdh kritis. Krisis Ekonomi yg parah karena supply dan demand nya hancur, harus diobati dg memperbaiki kedua sisi tsb.
Jadi menyiram seluruh Indonesia dg CASH atau likuiditas adalah suatu keniscayaan. Hanya dg cara ini supply dan demand bisa diperbaiki sekaligus.
Agar tdk memusingkan pusat, maka otonomi politik utk daerah harus ditambah dg otonomi ekonomi. Pusat tidak paham kearifan dan keunggulan lokal, apalagi budaya dan adat daerah yang beda2. Jadi perombakan tata cara berkoordinasi antara pusat daerah juga harus segera diperbaiki.
Suryani MF Motik dari KADIN sudah menghitung PHK yg terjadi, jumlahnya sekitar 30 juta pekerja, sedangkan UMKM yg hancur menurut Ali Mahsun Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima sudah 40% dari 62 juta pengusaha, jadi jika tidak segera disiram dg CASH atau LIQUIDITAS, kekhawatiran Ridwan Kamil thdp terjadinya krisis sosial dan politik HANYALAH MASALAH WAKTU SAJA.
Sandiaga Uno menyatakan bahwa 97% tenaga kerja diserap oleh UMKM, sedangkan 60% sumbangan dari pertumbuhan ekonomi kita juga berasal dr UMKM. Tapi stimulus utk UMKM hanya 20% yg disediakan oleh pemerintah utk dunia usaha, yg 80% digunakan utk hal lain.
Dalam situasi spt ini NSF menjadi opsi terbaik, karena dg proses yg relatif cepat bisa meminjamkan dana CASH yg jumlahnya sangat besar.
Saya sudah ingatkan sejak hampir 2 bulan lalu, bahwa utk mengatasi krisis kesehatan, ekonomi, sosial dan politik, SEGERA PINJAM $2T ke NSF utk periode 30 th.
Mudah2an pemerintah pusat tidak terlambat membuat keputusan yg tepat. Karena akibatnya bisa fatal.
Diatas semua itu, PENYELAMATAN NYAWA ADALAH HAL UTAMA. Terkait dg masalah kesehatan ini, saya juga sudah menawarkan berbagai cara mengatasi covid 19.
Jadi secara paralel saya tawarkan TOTAL SOLUTION yg insya Allah bisa menyelamatkan kita semua, termasuk menyelamatkan rezim berkuasa dari kemungkinan dilibas oleh krisis sosial dan politik.
Tugas saya hanya mengingatkan dan menyampaikan hal2 yg dianggap penting.
Didengar atau tidak; saya tdk ada urusan sama sekali, krn pamrih saya hanya pada Allah swt semata.

Prof Hendrawan dari PDIP menegaskan dalam ILC tadi malam bahwa dana cash atau likuiditas adalah raja atau kunci dalam mengatasi krisis kesehatan yang menjadi krisis ekonomi saat ini.
Oleh Ir Imbang Djaja, alumnus ITB dan ARCO,  AS  

COMMENTS

Nama

EKBIS,2238,FEED,690,FOKUS,1491,INTERNASIONAL,4325,IPTEK,2302,LIFESTYLE,1706,NASIONAL,5453,OLAHRAGA,1606,OPINI,247,PROMOTE,28,RAGAM,5913,RELIGI,200,
ltr
item
Beningnews: Uang Tunai adalah Raja, Cash is King. Likuditas adalah Kunci
Uang Tunai adalah Raja, Cash is King. Likuditas adalah Kunci
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhss6-IHgin84K_SqgYT7_B-8p4NrHqdlotidsNCSOQdW0hom0eC-WhG_c17OGcVcjZ1YiC8ZhF5QK27iDf5AITP9Qzgcd23Mpnchw5EaxOVtHp2LoBkt091JbsJLqFB9IVXMAexbF_UZls/s320/Imbang+Jaya-Ibong.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhss6-IHgin84K_SqgYT7_B-8p4NrHqdlotidsNCSOQdW0hom0eC-WhG_c17OGcVcjZ1YiC8ZhF5QK27iDf5AITP9Qzgcd23Mpnchw5EaxOVtHp2LoBkt091JbsJLqFB9IVXMAexbF_UZls/s72-c/Imbang+Jaya-Ibong.jpg
Beningnews
https://www.beningnews.com/2020/05/uang-tunai-adalah-raja-cash-is-king.html
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/2020/05/uang-tunai-adalah-raja-cash-is-king.html
true
1371413016624131716
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy