Chef Hamish Lindsay Bakal Hadirkan Hidangan Para Raja di Indonesian Meat Cuisine Sesi IV




BENINGNEWS-Membahas kuliner nusantara memang tak ada habis-habisnya. Setiap daerah memiliki panganan khasnya masing-masing. Nah, kali ini kita akan membahas rawon yang merupakan hidangan khas dari Jawa Timur.

Meskipun dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur, rawon juga dikenal luas oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur terutama daerah Surakarta.

Sejarah rawon memang belum banyak yang membahas secara jelas, namun konon ini merupakan makanan raja-raja pada zaman dahulu yang bermula dari makanan rakyat jelata.

Kini rawon telah menjadi makanan yang banyak disukai oleh masyarakat bahkan hingga mancanegara.

Di luar negeri, rawon disebut dengan nama 'Black Soup' karena warna hidangan rawon berwarna hitam.

Rawon memiliki cita rasa khas dengan aroma dan rasa yang menggugah selera dengan perpaduan dari rasa manis, gurih dan legit. Selain itu yang menjadi keistimewaan dari rawon adalah rasa yang dihasilkan dari kluwak yang membuat aroma hidangan menjadi kuat dan berempah.

Tak boleh dilupakan pula, pemilihan daging sapi berkualitas yang merupakan komposisi utama rawon tentu juga menjadi salah satu faktor penentu kelezatannya.

Sebagai rangkaian kampanye  BEEF UP akan kembali menghadirkan Indonesian Meat Cuisine (IMC) sesi IV yang akan menyuguhkan bagaimana cara yang tepat membuat hidangan para raja ini.

Hadirkan Chef Hamish Lindsay


Pada IMC IV nanti akan hadir Chef Hamish Lindsay, seorang Executive Chef dari Hotel Fairmont Jakarta yang sudah malang melintang di dunia kuliner. Chef Hamish akan membagikan resep sekaligus cara membuat rawon yang menggugah selera. Dengan segudang pengalamannya di dunia kuliner, Chef Hamish akan menunjukkan bahan-bahan terbaik dan cara membuat rawon yang cepat, tepat dan nikmat.

Gunakan Daging Sapi Australia

Chef Hamish akan menggunakan daging sapi berkualitas dari Australia sebagai bahan utama rawon dan akan menjelaskan beragam jenis daging sapi asal negeri kanguru ini.

Daging sapi Australia ini memang banyak jenisnya. Agar rawon yang dimasak lebih sempurna, tentu harus paham betul bagaimana cara memilih daging yang tepat. Dan pada live episode kali ini, Chef Hamish akan membagikan tips bagaimana cara memilih daging sapi yang tepat saat berada di supermarket.

Cara Masak yang Khas

Tak hanya itu, dalam acara IMC nanti, Chef Hamish juga akan memasak rawon dengan gaya khasnya sendiri. Segudang tips bermanfaat dalam memasak rawon dengan daging sapi Australia pun akan dibagikannya. Tentunya akan sangat disayangkan jika sampai melewatkan keseruan acara ini. 

Keseruan IMC sesi IV bersama Chef Hamish Lindsay akan ditayangkan di akun Instagram @dreamcoid dan @kapanlagicom secara Live pada Jumat, 26 Februari 2021 pukul 14.00 – 15.00. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menyaksikan live cooking bersama True Aussie Beef and Lamb setiap minggunya, agar bisa mendapatkan banyak sekali resep masak daging sapi dari para koki hebat. Cek informasi selengkapnya di www.trueaussiebeefandlamb.id dan jangan lupa follow Instagram @trueaussieid.

COMMENTS

Nama

EKBIS,2231,FEED,690,FOKUS,1481,INTERNASIONAL,4320,IPTEK,2295,LIFESTYLE,1702,NASIONAL,5442,OLAHRAGA,1602,OPINI,243,PROMOTE,28,RAGAM,5901,RELIGI,199,
ltr
item
Beningnews: Chef Hamish Lindsay Bakal Hadirkan Hidangan Para Raja di Indonesian Meat Cuisine Sesi IV
Chef Hamish Lindsay Bakal Hadirkan Hidangan Para Raja di Indonesian Meat Cuisine Sesi IV
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLrnRFZcjY5BPk8Tcfbh8Po6WBnwhsscwGnJUYSp-miwCtd_QyV3vtBlgCw5v-xuMxqDZkNIr1WWZ1aZlmVBqbHSn3ea4q-VTqbfU2FG-566_tqIyv_9tioLc-TOmh3rtCZPOr4sLSZbY/s1600/IMG_ORG_1614081487534.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLrnRFZcjY5BPk8Tcfbh8Po6WBnwhsscwGnJUYSp-miwCtd_QyV3vtBlgCw5v-xuMxqDZkNIr1WWZ1aZlmVBqbHSn3ea4q-VTqbfU2FG-566_tqIyv_9tioLc-TOmh3rtCZPOr4sLSZbY/s72-c/IMG_ORG_1614081487534.jpeg
Beningnews
https://www.beningnews.com/2021/02/chef-hamish-lindsay-bakal-hadirkan.html
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/2021/02/chef-hamish-lindsay-bakal-hadirkan.html
true
1371413016624131716
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy