Tutupi Rumah Penghafal Al-Qur'an di Makassar Tembok Rumah Anggota DPRD Dibongkar



MAKASSAR - Tembok yang menutup pintu belakang rumah penghafal Al-Qur'an (tahfiz) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya dibongkar. Beberapa pekerja akhirnya merobohkan tembok tersebut pagi tadi sebelum anggota DPRD Pangkep, Amiruddin, yang mendirikan tembok, tiba di lokasi.

"Hari ini saya datang ternyata sudah dibongkar lebih awal.Saya anggap sudah selesai, akses sudah dibuka kembali," kata Ketua DPW PAN Provinsi Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi Djamal, di lokasi penembokan di Makassar, Sabtu (24/7/2021).

Setelah tembok ini dibongkar, Amiruddin akan melakukan klarifikasi atau tabayun dengan sejumlah pihak. Kahfi mengaku sudah meminta Amiruddin membongkar tembok tersebut.

"Proses tindak lanjutnya kita klarifikasi dulu kan. Ini kan panjang, sebelum ada tahfiz kan sudah ada tembok itu. Nanti kita klarifikasi itu. Yang penting untuk kemaslahatan bersama. Hari ini saya perintahkan kepada Amiruddin sebagai kader PAN untuk membuka akses jalan itu," terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari keluarga Amiruddin, Ahmad Akbar, juga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahpahaman ini. Dia menegaskan bahwa keluarganya sama sekali tidak terganggu oleh suara-suara mengaji dari para tahfiz itu.

"Bahwa Haji Amiruddin memohon maaf, beribu-ribu maaf, atas kesalahpahaman ini," kata Akbar kepada sejumlah wartawan di lokasi pembongkaran tembok.

"Kami tidak merasa keberatan dan tidak terganggu suara suara tahfiz sedang mengaji," imbuhnya.

Amiruddin juga telah memberikan klarifikasinya. Dia menyebut menembok rumah bukan karena tidak senang mendengar anak-anak tahfiz sedang mengaji, tetapi karena mereka sering membuang sampah di depan rumahnya.

"Saya sama sekali tidak terima itu (isu tembok rumah tahfiz karena ribut mengaji). Hanya, saya ini hanya sampahnya ini yang saya keberatan," kata Amiruddin dilansir detikcom.

Amiruddin mengatakan tidak menempati rumah tersebut. Rumah itu hanya dipergunakan olehnya sesekali saja saat dirinya sedang berada di Makassar. Dia bercerita adanya pintu belakang rumah tahfiz yang juga tepat di depan rumahnya. Awalnya, warga pemilik rumah meminta izin kepadanya membuat pintu agar dapat memasukkan bahan material ke dalam rumah. [dtk]


COMMENTS

Nama

EKBIS,2238,FEED,690,FOKUS,1491,INTERNASIONAL,4325,IPTEK,2302,LIFESTYLE,1706,NASIONAL,5453,OLAHRAGA,1606,OPINI,247,PROMOTE,28,RAGAM,5913,RELIGI,200,
ltr
item
Beningnews: Tutupi Rumah Penghafal Al-Qur'an di Makassar Tembok Rumah Anggota DPRD Dibongkar
Tutupi Rumah Penghafal Al-Qur'an di Makassar Tembok Rumah Anggota DPRD Dibongkar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUDX-YzLkbFxPfaze-tQv9sMxnLzP_TEcBwIP2DEaSMmObsq6epEvizZo-36wtTvE5HmqjqOOzkDCCZB37N7khAdiccgg3hSitJovG0hmy6MSgrJb6cxE1TjdPbTW6la8tWHBvTx9G9Z2C/w640-h360/biadbiubibuabiad.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUDX-YzLkbFxPfaze-tQv9sMxnLzP_TEcBwIP2DEaSMmObsq6epEvizZo-36wtTvE5HmqjqOOzkDCCZB37N7khAdiccgg3hSitJovG0hmy6MSgrJb6cxE1TjdPbTW6la8tWHBvTx9G9Z2C/s72-w640-c-h360/biadbiubibuabiad.jpeg
Beningnews
https://www.beningnews.com/2021/07/tutupi-rumah-penghafal-al-quran-di.html
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/2021/07/tutupi-rumah-penghafal-al-quran-di.html
true
1371413016624131716
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy