Meriah, MLA "The Great Steak Escape" Dihadiri Selebriti Hingga Milenial



BENINGNEWS-Meat and Livestock Australia (MLA) kembali menggelar event kuliner dalam rangka memperkenalkan daging sapi Australia kepada masyarakat luas.

Event yang bertajuk "The Great Steak Escape" ini digelar di hotel JW Marriot Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/6/2021). 

Acara dihadiri ahli gizi, selebritis dan para chef profesional dari berbagai hotel and dan restoran yang unjuk kebolehan dalam mengolah daging sapi asal negeri kanguru ini.

Acara yang dibuka oleh Chief Representative MLA di Indonesia, Valeska, tersebut turut mengundang milenial agar dapat ikut merasakan sendiri dan mengulas keistimewaan daging sapi Australia.

Manfaat Daging Merah

Pakar nutrisi, Emilia Achmadi, yang hadir dalam acara tersebut memaparkan manfaat daging merah, terlebih  bila dikonsumsi pada masa pandemi seperti sekarang.

“Selain protein, daging merah mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh kita. Antara lain zat besi, zinc, Omega 3, dan Vitamin B12,” jelas Emilia.

Ia melanjutkan jika berbagai nutrisi dalam daging merah berperan dalam pertumbuhan, sistem kekebalan tubuh, dan kesehatan jantung. 

Jumlah konsumsi daging menjadi hal yang penting untuk diperhatikan ketika mengonsumsi daging.

Saran Emilia setidaknya dalam satu minggu dapat mengonsumsi 400-500 gram daging merah.

Tak hanya itu, kualitas daging juga harus diperhatikan untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal.

Sekilas Tentang Daging Sapi Australia

Daging sapi Australia telah merambah berbagai negara termasuk Indonesia. Wajar, karena memang kualitasnya sudah tak diragukan lagi. Ada tiga prinsip yang diterapkan berkaitan dengan daging sapi Australia #TrueAussieBeef ini

1. Ideal home 

Ini bermakna daging sapi Australia yang dikembangbiakkan di tempat yang ideal, yaitu Australia yang memiliki iklim, cuaca, dan kondisi yang sangat natural dengan banyaknya pakan rumput. Sehingga daging yang dihasilkan menjadi lebih tender, lebih lembut dan terbebas dari zat adiktif dan hormon artifisial.

2.  Peace of mind 

Artinya, daging Australia diproduksi dengan sistem dan standar keamanan pangan yang ketat untuk memastikan kualitasnya. Australia telah menerapkan sejumlah program jaminan kualitas dan pelacakan. Misalny, sistem Identifikasi Ternak Nasional (NLIS) adalah sistem Australia untuk identifikasi dan pelacakan ternak yang mendukung keamanan hayati, keamanan pangan, integritas produk, dan akses pasar.

3. Pure enjoyment 

Dari farm-to-plate, Australia sangat memperhatikan kualitas, keamanan, dan integritas jika berbicara tentang produksi daging merah. Hal ini bermakna hasil kerja keras para peternak Australia bisa dinikmati oleh semua konsumen, baik itu penduduk Indonesia maupun negara lainnya. Apalagi Daging Australia telah disertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga halal untuk dikonsumsi masyarakat khususnya umat muslim karena disembelih, sesuai syariah Islam.

Untuk mengetahui informasi lebih  tentang daging sapi Australia, event-event yang digelar MLA, maupun inspirasi berbagai resep dapat mengakses https://www.trueaussiebeefandlamb.id/, mengikuti IG @trueaussieid dan subscribe Youtube: true aussie Indonesia official

COMMENTS

Nama

EKBIS,2238,FEED,690,FOKUS,1491,INTERNASIONAL,4325,IPTEK,2302,LIFESTYLE,1706,NASIONAL,5453,OLAHRAGA,1606,OPINI,247,PROMOTE,28,RAGAM,5913,RELIGI,200,
ltr
item
Beningnews: Meriah, MLA "The Great Steak Escape" Dihadiri Selebriti Hingga Milenial
Meriah, MLA "The Great Steak Escape" Dihadiri Selebriti Hingga Milenial
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgEawLt1E3StFA2eGOl6FzrafIE2aZu0mH6MvS0-KYrKh0sWYIxms6rn2u7ZDLfSlZrhAT-g8Bcrw8dNCo41t1ThDDPzECqRcj4jHiR2534RAyAwagl_g5jAO_LLRw_r40Abi2W9hyphenhyphentb1JA/s1600/IMG_ORG_1623839950942.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgEawLt1E3StFA2eGOl6FzrafIE2aZu0mH6MvS0-KYrKh0sWYIxms6rn2u7ZDLfSlZrhAT-g8Bcrw8dNCo41t1ThDDPzECqRcj4jHiR2534RAyAwagl_g5jAO_LLRw_r40Abi2W9hyphenhyphentb1JA/s72-c/IMG_ORG_1623839950942.jpeg
Beningnews
https://www.beningnews.com/2021/06/meriah-mla-great-steak-escape-dihadiri.html
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/2021/06/meriah-mla-great-steak-escape-dihadiri.html
true
1371413016624131716
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy