Bantu UKM Kembali Berjaya, CIMB Niaga Gelar “Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest”


BENINGNEWS-Pandemi covid-19 telah meluluhlantakkan sendi-sendi perekonomian termasuk di antaranya usaha kecil menengah (UKM) yang selama ini menjadi salah satu penyumbang pemasukan terbesar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam upaya membantu UKM bertahan dan berkembang di tengah pandemi ini,  PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui Kejar Mimpi Berani Bisnis menyelenggarakan Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest sebagai wadah edukasi bagi pelaku UKM.

Webinar yang mengusung tema Indonesia Bangkit ini menjadi ajang untuk menyegarkan kembali wawasan para pebisnis UKM tentang beragam aspek bisnis, termasuk strategi dan peluang usaha selama maupun setelah pandemi. Acara yang diselenggarakan secara online pada Jumat-Sabtu, (26-27/2/2020) dapat diikuti pelaku UKM melalui website www.kejarmimpi.id/beranibisnisfest.
 
Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan, Kejar Mimpi Berani Bisnis merupakan bagian dari gerakan sosial Kejar Mimpi yang diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017. Melalui Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest, CIMB Niaga membangun kolaborasi dengan berbagai pihak, baik pemerintah, komunitas, maupun swasta untuk memberikan solusi nyata melalui program edukasi agar UKM di Indonesia terusmaju.  

“Dalam situasi saat ini kolaborasi menjadi semakin penting untuk saling mengisi, berbagi pengetahuan, dan meningkatkan keunggulan kompetitif masing-masing usaha agar dapat bersama- sama berjuang melawanpandemi. Kami di CIMB Niaga siap menjadi mitra bagi para pebisnis UKM dalam melewati masa-masa sulit ini,” kata Tony yang juga menjadi narasumber Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest di Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Tony menjelaskan, Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest digelar dalam format conference dan talk yang menghadirkan pembicara-pembicara inspiratif dan berpengalaman. Diantaranya, Josua Puji Mulia Simanjuntak selaku Staf Ahli Bidang Inovasi &Kreativitas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang akan membahas tentang potensi UKM di sektor ekonomi kreatif, Fiki Satari selaku StafKhusus Menteri Koperasi dan UKM BidangPemberdayaanEkonomi Kreatif yang mengulas mengenai pemberdayaan berkelanjutan industri UKM dan Bung Aldilla selaku Head of Sharia Consumer CIMB Niaga yang membahas tentang dukungan CIMB Niaga  untuk pertumbuhan bisnis UKM.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi juga memaparkan pentingnya kolaborasi serta pemberdayaan UKM yang berkelanjutan melalui komunitas.  Sementara Founder dan CEO DailySocial.id Rama Mamuaya menyampaikan materi tentang peluang bisnis setelah pandemi.

Selain itu, para pebisnis UKM yang telah sukses juga akan berbagi pengalaman, seperti Founder Kebab Turki Baba Rafi Hendy Setiono yang menggugah semangat peserta tentang keberanian membangun bisnis sejak muda. Adapun untuk membekali skill para pebisnis UKM, acara juga menghadirkan para pakar seperti CEO Foodizz Rex Marindo dan Founder Ageless Galaxy Tamish Aswani. Keduanya memberikan pengetahuan kesiapan UKM untuk bersaing lewat branding.

Menurut Tony, salah satu hal terpenting dalam bisnis UKM yaitu kemampuan membangun strategi finansial. Dalam hal ini, CIMB Niaga mengundang pakar finansial yang juga Principal Consultant & CEO ZAP Finance Prita Ghozie untuk memperkuat srategi finansial para pebisnis UKM.  

Figur publik lain yang juga menarik untuk disimak paparannya yaitu Co-Founder & CEO Cumi.id Christian Sugiono dan Brand Ambassador CIMB Niaga Sandra Dewi. Christian mengulas tentang pentingnya membuat bisnis yang berdampak lewat inovasi dan teknologi. Sementara Sandra Dewi akan mengisi mengenai peran perempuan di dunia bisnis. 

“Kami berharap upaya edukasi ini dapat mendorong para pelaku bisnis UKM untuk meningkatkan bisnisnya ke depan. Sebagai Bank, tentu kami juga berharap dapat menjadi pilihan dari para pelaku bisnis sehingga dapat tumbuh bersama-sama menyongsong era kebangkitan pasca pandemi,” tutup Tony.

Tentang CIMB Niaga  

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Desember 2020, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 380, 38 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.899 karyawan (konsolidasi) per 31 Desember 2020.  

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2020, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD10,8 miliar.



COMMENTS

Nama

EKBIS,2231,FEED,690,FOKUS,1481,INTERNASIONAL,4320,IPTEK,2295,LIFESTYLE,1702,NASIONAL,5442,OLAHRAGA,1602,OPINI,243,PROMOTE,28,RAGAM,5901,RELIGI,199,
ltr
item
Beningnews: Bantu UKM Kembali Berjaya, CIMB Niaga Gelar “Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest”
Bantu UKM Kembali Berjaya, CIMB Niaga Gelar “Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest”
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjn0poUkV3lTRQrTrZz4V3YPmo_tFi6aX1tAlzjq4E1a2FAPsLhy0hAFGyu4xKMzADbwAPznITrYGV7A9ApWP-mwBtATaqzsPrWoqNPoj7GgfZvxAv9QVa0vhdzjJnSlej2guM9l9H89_E/w640-h354/Screenshot_022621_064145_PM.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjn0poUkV3lTRQrTrZz4V3YPmo_tFi6aX1tAlzjq4E1a2FAPsLhy0hAFGyu4xKMzADbwAPznITrYGV7A9ApWP-mwBtATaqzsPrWoqNPoj7GgfZvxAv9QVa0vhdzjJnSlej2guM9l9H89_E/s72-w640-c-h354/Screenshot_022621_064145_PM.jpg
Beningnews
https://www.beningnews.com/2021/02/bantu-ukm-kembali-berjaya-cimb-niaga.html
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/2021/02/bantu-ukm-kembali-berjaya-cimb-niaga.html
true
1371413016624131716
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy