UEA Bersiap Hadapi Terjangan Badai dan Banjir Bandang


DUBAI - Otoritas manajemen krisis dan bencana Uni Emirat Arab (UEA) meminta pegawai sektor publik dan swasta untuk bekerja dari jarak jauh pada hari Kamis dan Jumat menjelang perkiraan cuaca buruk. Itu sebagai persiapan tanggap darurat dalam menghadapi bencana banjir dan badai.

Otoritas Darurat, Krisis dan Manajemen Bencana Nasional (NCEMA) meminta semua perusahaan pemerintah dan swasta untuk menerapkan kerja jarak jauh pada tanggal 2 dan 3 Mei ketika negara tersebut bersiap menghadapi hujan deras.

Pengumuman terbaru ini muncul ketika beberapa wilayah di negara tersebut, terutama Dubai dan Sharjah, terus menghadapi dampak dari curah hujan yang tinggi dan banjir yang terjadi dua minggu lalu.

Pihak berwenang mengatakan mereka memantau dengan cermat cuaca yang akan datang dan memiliki rencana untuk memastikan keselamatan publik dan mengurangi gangguan.

"Sistem nasional untuk Keadaan Darurat, Krisis, dan Penanggulangan Bencana menekankan pada peningkatan tingkat kewaspadaan dan kesiapan menghadapi situasi cuaca, untuk memastikan respons yang efektif dan memberikan dukungan yang diperlukan baik di tingkat nasional maupun lokal," kata NCEMA.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan pembelajaran jarak jauh untuk seluruh institusi pendidikan, baik negeri maupun swasta.

Jalan menuju lembah (wadi), bendungan dan danau akan ditutup. Pihaknya mengimbau pengendara untuk menjauhi pegunungan, gurun, dan laut selama waktu tersebut.

Cuaca buruk diperkirakan akan hilang pada akhir pekan.

Selain itu, Pusat Meteorologi Nasional (NCM) di negara Teluk tersebut memperkirakan kejadian cuaca tidak terlalu parah dibandingkan badai pada bulan April, namun mengatakan penduduk diperkirakan akan mengalami hujan lebat dan badai petir mulai Rabu malam hingga Jumat dini hari.

Pihak berwenang juga mengatakan mereka memperkirakan hujan es akan terjadi di wilayah barat dan pesisir.

Sebelumnya, Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasional (NCEMA) memimpin pertemuan Tim Gabungan Penilaian Cuaca dan Tropis pada hari Selasa, yang mencakup perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (MoI), Pusat Meteorologi Nasional (NCM) dan lembaga lainnya.

NCM memperkirakan kejadian cuaca yang tidak terlalu parah dibandingkan dengan badai yang baru-baru ini terjadi pada bulan April, namun mengatakan bahwa penduduk diperkirakan akan mengalami hujan lebat dan badai petir mulai Rabu malam hingga Jumat dini hari. Hujan es mungkin terjadi, terutama di wilayah barat dan pesisir. Cuaca yang belum menentu diperkirakan akan mereda pada akhir pekan ini.

Pihak berwenang mengatakan mereka memantau kondisi dengan cermat dan telah menetapkan rencana kesinambungan untuk memastikan keselamatan publik dan meminimalkan gangguan.

Kementerian Perindustrian mengatakan Komite Tertinggi Keamanan Dalam Negeri sedang mengkoordinasikan upaya tanggap darurat dan telah menyiapkan sumber daya di wilayah-wilayah yang mungkin terkena dampak.

Dikatakan bahwa badai tersebut diperkirakan akan berdampak "sedang hingga tinggi di berbagai wilayah di negara ini", kantor berita negara WAM melaporkan pada hari Selasa.

Mereka menyarankan masyarakat untuk mengikuti panduan resmi, menahan diri untuk tidak menyebarkan rumor dan mengandalkan sumber-sumber pemerintah untuk mengetahui informasi terkini mengenai badai tersebut.

Sebagai persiapan, Kementerian Energi dan Infrastruktur telah memeriksa infrastruktur penting seperti jalan dan bendungan.

Sistem canggih sedang digunakan untuk memantau hujan, banjir, dan banjir bandang untuk membantu pengambilan keputusan yang cepat jika diperlukan.

Pemerintah Dubai mengumumkan bahwa semua sekolah swasta di emirat akan beralih ke pembelajaran jarak jauh pada hari Kamis dan Jumat karena cuaca buruk.

Hal ini terjadi setelah curah hujan tertinggi yang pernah tercatat dalam lebih dari 75 tahun membuat negara tersebut terhenti pada 16 April dan minggu-minggu berikutnya.

Badai yang belum pernah terjadi sebelumnya ini menyebabkan banjir yang meluas, jalan-jalan terendam, pohon tumbang, sekolah-sekolah ditutup, penerbangan dialihkan dari bandara tersibuk di dunia, DXB, dan mengganggu kehidupan sehari-hari di seluruh negeri. I SND

COMMENTS

Nama

EKBIS,2246,FEED,690,FOKUS,1499,INTERNASIONAL,4340,IPTEK,2310,LIFESTYLE,1712,NASIONAL,5477,OLAHRAGA,1611,OPINI,249,PROMOTE,28,RAGAM,5935,RELIGI,200,
ltr
item
Beningnews: UEA Bersiap Hadapi Terjangan Badai dan Banjir Bandang
UEA Bersiap Hadapi Terjangan Badai dan Banjir Bandang
https://lh3.googleusercontent.com/-rjlO67bciOc/ZjKe9s0idpI/AAAAAAABAj8/aMoCJGRdzfwQbuyaMFwEec_J3bCsze7CgCNcBGAsYHQ/s1600/IMG_1714593499998.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-rjlO67bciOc/ZjKe9s0idpI/AAAAAAABAj8/aMoCJGRdzfwQbuyaMFwEec_J3bCsze7CgCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG_1714593499998.jpg
Beningnews
https://www.beningnews.com/2024/05/uea-bersiap-hadapi-terjangan-badai-dan.html
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/2024/05/uea-bersiap-hadapi-terjangan-badai-dan.html
true
1371413016624131716
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy