Indonesian Meat Cuisine Sesi III Bakal Sajikan Sate Maranggi Ala Chef Gilles Marx, Jangan Sampai Terlewatkan!


BENINGNEWS-Indonesia dikenal dengan beragam jenis sate yang setiap variannya memiliki kelezatan tersendiri yang datang dari jenis daging, bumbu bakar sate, hingga cara memasak sate yang berbeda-beda. Dari sekian banyak jenis sate yang ada di Indonesia, sate maranggi adalah termasuk jenis sate yang paling populer.

Popularitas sate maranggi bahkan semakin mendunia ketika sate ini menjadi sajian yang dinikmati oleh Presiden Jokowi dalam sebuah pertemuan dengan para CEO di Korea Selatan pada tahun 2016 lalu. Kelezatan sate maranggi memang cocok dengan lidah dan selera siapa saja. Terbukti pula dengan terpilihnya sate maranggi sebagai salah satu makanan terenak menurut Kemenparekraf pada 14 Desember 2012 lalu. Selain itu, sate maranggi juga terpilih menjadi satu dari 8 jajanan kaki lima favorit versi CNN. Tak perlu lagi meragukan kelezatan dan popularitas sate maranggi, bukan? 

Sate maranggi sendiri dikenal sebagai kuliner khas yang berasal dari Purwakarta. Menurut sejarah, sate maranggi memiliki filosofi "Tiga Daging Setusuk" yang melambangkan Tri Tangtu, yaitu tekad, ucap, dan tindakan dalam bahasa Sunda. Itu sebabnya tiap tusuk Sate Maranggi terdiri dari 3 potongan daging berukuran besar. 

Setelah sukses menggelar acara Indonesian Meat Cuisine (IMC) live sesi I dan II, BEEF UP akan kembali menghadirkan IMC live sesi III yang akan menyajikan sate maranggi khas Purwakarta ini.


Hadirkan Chef Gilles Marx


Pada episode pertama, IMC telah menghadirkan Chef Marco Braun dan pada episode kedua hadir Chef Sean Macdougall, nah pada episode ketiga ini akan hadir Chef Gilles Marx yang  akan membagikan resep sekaligus cara membuat sate maranggi yang super maknyuss. Dengan pengalamannya di dunia kuliner yang tentunya tak perlu diragukan lagi, Chef Gilles akan menunjukkan bahan-bahan terbaik dan cara membuat sate Maranggi yang dapat membuat lidah orang yang menyantapnya bakal bergoyang nikmat.
Gunakan Daging Sapi Australia

Dalam sesi masak episode ketiga nanti, Chef Gilles akan menggunakan daging sapi Australia dan akan menjelaskan beragam jenis daging sapi dari negeri kanguru ini.

Daging sapi Australia ini memang banyak jenisnya, agar sate maranggi yang dimasak lebih sempurna, tentu harus paham betul bagaimana cara memilih daging yang tepat. Hal ini karena masing-masing jenisnya memiliki karakter, tekstur dan rasa yang berbeda.

Pemilihan daging sapi tidak hanya sekedar untuk mencari kelezatan saja saat memakannya, tetapi penting juga untuk memberikan manfaat bagi kesehatan. Terbukti daging sapi Australia bukan hanya delicious dan tasty, tetapi juga kaya akan Nutrisi. Dari zat besi, seng, vitamin B12, sampai selenium. Kehadiran zat besi ini adalah komponen yang sangat penting, karena dapat mencegah anemina, serta bisa membantu konsentrasi dan berpikir

Cara Masak yang Unik

Tak hanya sampai di situ, dalam acara IMC nanti, Chef Gilles juga akan menunjukkan bagaimana cara memasak sate maranggi dengan gaya khasnya sendiri. Segudang tips bermanfaat dalam memasak daging sapi Australia pun bakal dibagikan olehnya. Tentunya akan sangat disayangkan jika kamu sampai melewatkannya. 

Keseruan Indonesia Meat Cuisine bersama Chef Gilles Marx akan ditayangkan di akun Instagram @dreamcoid dan @fimelacom secara Live pada Jumat, 19 Februari 2021 pukul 14.00 – 15.00, dan akan disiarkan langsung secara Live di akun Youtube Dream.co.id pada pukul 15.00 – 16.00. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menyaksikan live cooking bersama True Aussie Beef and Lamb setiap minggunya, agar bisa mendapatkan banyak sekali resep masak daging sapi dari para koki hebat. Cek informasi selengkapnya di www.trueaussiebeefandlamb.id dan jangan lupa follow Instagram @trueaussieid.

COMMENTS

Nama

EKBIS,2238,FEED,690,FOKUS,1491,INTERNASIONAL,4325,IPTEK,2302,LIFESTYLE,1706,NASIONAL,5453,OLAHRAGA,1606,OPINI,247,PROMOTE,28,RAGAM,5913,RELIGI,200,
ltr
item
Beningnews: Indonesian Meat Cuisine Sesi III Bakal Sajikan Sate Maranggi Ala Chef Gilles Marx, Jangan Sampai Terlewatkan!
Indonesian Meat Cuisine Sesi III Bakal Sajikan Sate Maranggi Ala Chef Gilles Marx, Jangan Sampai Terlewatkan!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFtT7Om7nbPvS7KwxwGu8GzppEqYCzKGilZIBOwa94OPujN5V2J6gqmpPkcE_VrxZ53heihyeEWJjeJORTzeOM3h_-dGRzHwcUiMcBDDcQi21t4dpFX-2MCXFSi7G05KkulPy5enJXzPU/s1600/IMG_ORG_1612939222837.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFtT7Om7nbPvS7KwxwGu8GzppEqYCzKGilZIBOwa94OPujN5V2J6gqmpPkcE_VrxZ53heihyeEWJjeJORTzeOM3h_-dGRzHwcUiMcBDDcQi21t4dpFX-2MCXFSi7G05KkulPy5enJXzPU/s72-c/IMG_ORG_1612939222837.jpeg
Beningnews
https://www.beningnews.com/2021/02/indonesian-meat-cuisine-sesi-iii-bakal.html
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/
https://www.beningnews.com/2021/02/indonesian-meat-cuisine-sesi-iii-bakal.html
true
1371413016624131716
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy